Ponsel Cerdas

Author: Kowonk // Category:

Wi-Fi Wajib Ada Dalam Ponsel Cerdas



Wi-Fi menjadi suatu keharusan dalam teknologi ponsel cerdas

SAN FRANSISCO - Meski masih ada beberapa operator yang belum menyertakan handset berteknologi Wi-Fi kedalam jaringan mereka, konsumen ponsel cerdas saat ini menganggap Wi-Fi menjadi kebutuhan yang wajib ada dalam ponsel cerdas yang mereka gunakan.

Pernyataan ini diungkapkan oleh perusahaan consulting and advisory global, Ovum di AS. Riset yang diadakan Ovum bekerjasama dengan perusahaan survey DeviceMine mengidentifikasi 77 model ponsel cerdas yang dirilis oleh beberapa vendor ternama.

Dari hasil survei ini, tercatat 59 handset dilengkapi teknologi GPS (Global Positioning System) dan ada 49 ponsel cerdas yang memiliki Wi-Fi.

Salah seorang analis dari Ovum, Tim Renowden, mengatakan hal ini mengindikasikan bahwa kedua teknologi tersebut kini menjadi hal penting di hampir semua ponsel cerdas.

"Kebutuhan menggunaka ponsel cerdas kini bukan hanya sekedar kebutuhan akan ponsel bermodel kelas atas," kata Renowden, seperti dikutip dari PC World, Selasa (18/8/2009).

"Beberapa operator masih enggan menyertakan Wi-Fi dalam jaringan mereka. Namun Ovum percaya, konsumen saat ini mengharapkan adanya kehadiran Wi-Fi dalam ponsel cerdas mereka," lanjut Renowden.

Para analis mengatakan, baik GPS maupun Wi-Fi telah menjadi layaknya kebutuhan pokok bagi pengguna ponsel cerdas. Meluasnya ketersediaan GPS menjadi kabar baik bagi para pengembang yang berminat menjual layanan dan aplikasi berbasis lokasi. Namun masih jarang pengembang yang ambil bagian dalam produk layanan semacam ini. (srn)

0 Responses to "Ponsel Cerdas"

Posting Komentar