Ponsel Terbaru

Author: Kowonk // Category:

Minimal 10 Tipe Ponsel Disertifikasi Setiap Minggu



JAKARTA - Pasar ponsel di Indonesia memang dianggap cukup menggiurkan. Buktinya Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi (Ditjen Postel) yang membawahi infrastruktur telekomunikasi kebanjiran ponsel setiap minggunya.

Seluruh ponsel yang masuk di pemerintah harus menghadapi beberapa lapis pemeriksaan. Selain pemeriksaan bea cukai dan pajak, ponsel-ponsel yang masuk juga harus disertifikasi terlebih dahulu. Proses sertifikasi inilah yang kemudian dilakukan Ditjen Postel.

"Dalam lima hari kerja, kami harus menguji teknologi dan kelayakan ponsel yang akan masuk ke Indonesia. Rata-rata sepuluh hingga 20 ponsel per minggu," ujar Kepala Umum dan Humas Dirjen Postel Gatot S Dewabroto saat ditemui di kantornya di Jl Medan Merdeka Jakarta, Selasa (22/4/2008) kemarin.

Misalnya saja dalam data Ditjen Postel terbaru pertanggal 31 Maret hingga 4 April 2008 (lima hari kerja), yang diperlihatkan kepada Okezone, Indonesia kedatangan lebih dari 17 tipe ponsel baru dari berbagai macam merk. Gatot mengungkapkan bahwa uji coba ini harus dijalani setiap jenis ponsel untuk menguji kualitas dan kelayakan teknologi di ponsel tersebut.

Untuk mendapatkan sertifikasi dan menjalani uji kelayakan tersebut, satu jenis ponsel diharuskan mengeluarkan biaya sekira Rp.7,5 juta. Biaya tersebut dibagi menjadi dua bagian, pertama adalah biaya sertifikasi sebesar Rp.3 juta dan biaya uji coba sebesar Rp.4,5 juta. Nantinya biaya ini akan dimasukkan ke dalam kas negara sebagai Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP). Uji sertifikasi ini ternyata tidak hanya berlaku untuk ponsel tetapi juga untuk segala macam jenis perangkat telekomunikasi handset maupun infrastruktur pendukung milik vendor jaringan.

Beberapa ponsel tipe terbaru yang masuk dalam data terakhir Ditjen Postel adalah ponsel branded dan buatan China. Selain dua ponsel seri E dan satu ponsel seri 5220 milik Nokia, terdapat juga beberapa ponsel China seperti MyG, CDMA Huawei, Haier, dua jenis ponsel StarTech dan satu jenis ponsel HiTech.

Obama Luncurkan Ponsel




TEMPO Interaktif, Jakarta: Untuk pertama kalinya ponsel bermerek Obama meluncurkan produknya yang disebut Mi-Obama. Ponsel ini tak diluncurkan di Amerika Serikat seperti yang diinginkan banyak orang, tapi di Kenya, negeri lahirnya Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Mi-Obama diproduksi dan dijual oleh sebuah perusahaan yang mungkin tak pernah Anda dengar, Mi-Fone. Perusahaan ini hanya menggarap pasar Asia dan Afrika.

Sekilas ponsel Obama ini seperti ponsel besutan produsen ponsel asal Finlandia, Nokia. Bentuknya sedikit meniru ponsel Nokia Xpress Music 5800. Tapi, di belakang ponselnya tertulis "Obama" dan semboyannya yang terkenal, "Yes We Can". Mi-Fone rupanya memanfaatkan kepopuleran presiden asal Kenya.

Ponsel Mi-Obama ini dirancang untuk kelas bawah. Layarnya cuma 128 x 128 pixel. Ponsel ini dilengkapi dengan radio FM serta lampu LED.

Di Kenya, ponsel ini dijual dengan harga sekitar Rp 330 ribu. Ponsel ini dijual di distributor seperti Xpress@ Nakumat, Phonelink dan Tuskys. Di luar Kenya, rasanya sulit menemukan ponsel ini.

Penampakan Terbaru HTC Leo



ponsel terbaru HTC LEO zona ponse terbaru

HTC Leo photo credit of : techblog.gr


zonaponsel.com – Gambar terbaru ponsel HTC Leo terlihat lagi di internet setelah gambar pertama dan video juga sempat dibocorkan beberapa waktu yang lalu. Beredar rumor ponsel terbaru HTC ini akan dirilis dengan nama HTC HD2 atau HTC Leo atau HTC PRO THREE. Ponsel terbaru yang oleh HTC sendiri belum diumumkan ini dikabarkan menjalankan Windows Mobile 6.5 serta dilengkapi dengan prosesor 1 GHz dan layar 4.3 inch capacitive.

Layar 4.3 inch yang ditampilkan pada HTC Leo ini terlihat sangat menarik dan memiliki bobot yang ringan. Namun sayangnya layar HTC Leo terkesan rapuh. Bagian belakang penutup baterai HTC Leo menggunakan bahan metal. Tampilan icon Touch Flo 3D juga mengalami perubahan. Komposisi dan kedalaman warna yang baru membuat icon terlihat sangat menarik dan kian menegaskan dimensi 3D-nya.

Soket untuk charging baterai dan sambungan ke komputer tidak lagi mini USB namun menggunakan micro USB. HTC Leo juga akan dibekali dengan baterai 1200 mAh. Satu hal yang menarik lagi, ponsel ini akan mengidentifikasikan dirinya sebagai HD2 ketika menu bluetooth diakses. Nampaknya seperti dirumorkan sebelumnya, ponsel ini merupakan penerus dari HD Touch.

Rangkaian Ponsel Terbaru Sony Ericsson
Akses dengan Kecepatan Data Tinggi


Ist
Sony Ericsson Z520


JAKARTA-Saat ini akses supercepat untuk internet dan email sangat dimungkinkan dilakukan di berbagai belahan dunia. Sony Ericsson GC99 PC card, misalnya, baru-baru ini mengabungkan Wi-Fi dengan 3G/UMTS dan konektivitas global quad band GSM/EDGE/GPRS.

Ponsel ini menyediakan beragam pilihan jaringan dalam sebuah PC card yang mungil, dan memudahkan pengguna mendapatkan akses dengan tingkat kecepatan data yang tinggi dan jangkauan jaringan yang luas.
“Sony Ericsson telah lama memimpin pasar untuk lingkup EDGE PC Card dan merupakan salah satu perusahaan pertama yang mengumumkan penggabungan kartu untuk jaringan UMTS,EDGE dan Wi-Fi,” ujar Andres Franzen, head and corporate vice president Sony Ericsson M2M Communications.
“Kini ada lebih dari 1 miliar pelanggan GSM di seluruh dunia dan lebih dari 115 jaringan UMTS yang diharapkan akan dapat digunakan secara komersial pada akhir tahun. Kami yakin kenyamanan dari kartu GC99 dan jaringan yang cepat ini akan memberikan fleksibilitas dan koneksi tercepat bagi pengguna bisnis di segala situasi dan di berbagai tempat,” tambahnya.
PC Card GC99 menawarkan konektivitas pada jaringan UMTS sampai dengan 384 kbps dan dapat berfungsi dimanapun Anda dapat menggunakan ponsel. Sebagai pilihan tambahan pelanggan dapat menikmati kelebihan dari 54 Mbps data rate dari jaringan Wi-Fi (WLAN) di perkantoran atau area hot-spots akses internet secara cepat, men-download attachment besar seperti presentasi dalam format PowerPoint, image, dan video, serta akses ke berbagai materi streaming. Hot-spot Wi-Fi biasanya menawarkan konektivitas di bandara, lounge dan tempat publik lainnya.
Sayangnya, GC99 baru akan tersedia di wilayah Asia Pasifik, Cina, Eeropa, Timur Tengah dan Afrika pada kuartal ke empat tahun 2005.

Z520
Produk lain yang diperkenalkan adalah Sony Ericsson Z520, ponsel quad-band dengan lekukan clamshell untuk kalangan fesyen Fitur-fitur canggih ponsel Z520 dikemas di dalam desain clamshell yang ramping dan elegan sehingga terciptalah sebuah ponsel mungil, cocok dalam genggaman, serta mudah dimasukkan ke dalam kantong maupun tas.
“Ponsel ini secara khusus dirancang untuk generasi muda yang gaya dan trendi, terutama bagi wanita muda yang menginginkan sebuah perangkat komunikasi bergerak dan sekaligus dapat digunakan sebagai aksesoris,” ujar Jan Wareby, Corporate Executive, Vice President and Head of Sales and Marketing Sony Ericsson.
“Dengan desain yang menarik, mungil, dan efisien, ponsel Z520 dapat menampilkan fitur caller ID yang dibingkai dengan cahaya berwarna biru yang dapat disesuaikan dengan selera pengguna,” sambungnya.
Didesain untuk mendukung kehidupan sosial dan dunia kerja yang sibuk, layar bagian luar akan menampilkan gambar penelpon pada saat menelepon dengan nomor mereka. Efek cahaya yang menakjubkan menggunakan teknologi lampu biru yang ditanam di sekeliling ponsel. Ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui orang yang menghubungi hanya dengan melihat pola kilatan lampu yang tersedia dalam delapan pilihan yang juga dikombinasikan dengan melodinya.
Kamera VGA pada ponsel ini dapat mengambil gambar atau video klip pada saat ponsel dalam keadaan terbuka mau pun tertutup. Lensa kamera terletak pada sisi yang sama dengan layar luar yang berfungsi untuk memantulkan gambar pada saat akan mengambil gambar sehingga pengguna dapat mengambil gambar sendiri atau bersama teman-teman dengan mudah.
Saat ponsel dibuka, layar TFT 1,8 inci-nya akan menampilkan gambar-gambar dengan resolusi penuh. Gambar-gambar tersebut dapat dihubungkan dengan kontak, dikirim melalui infrared maupun Bluetooth, atau bisa juga dikirim sebagai pesan MMS kepada teman. Ponsel Z520 akan diluncurkan ke pasaran menjelang kuartal ke-3 tahun 2005 di Amerika, kawasan Asia Pasifik, China, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

S600
Model lain yang menjadi andalan terbaru Sony Ericsson adalah S600. Ponsel ini merupakan ponsel yang memfokuskan pada kalangan muda dan dinamis. Dilengkapi dengan fitur-fitur untuk meningkatkan gaya hidup bagi mereka yang ekspresif dan dinamis, menjadikan Sony Ericsson S600 ponsel yang unik, menarik dengan kemasan modern.
”Sony Ericsson S600 menawarkan fitur-fitur terbaru untuk memuaskan para pengguna yang berjiwa muda,” ujar Jan Wareby.
“Kami terus berupaya menyediakan sarana komunikasi tercanggih termasuk browsing Internet, musik dengan pengeras suara stereo, permainan sensasional dengan layar lebar, keahlian still imaging dan video serta pilihan-pilihan personalisasi lainnya. Ponsel ini ditujukan bagi kawula muda dengan kehidupan sosial yang tinggi yang ingin mengekspresikan dirinya secara bebas.”
Sony Ericsson S600 menyediakan beragam cara komunikasi untuk berkreasi dalam menyampaikan pesan, gambar dan informasi. Panggilan dapat dilakukan dengan keadaan terbuka maupun tertutup dengan menggunakan keypad. Fasilitas kamera dengan 1.3 MegaPixel dapat merekam video clips – dengan 4 x zoom untuk posisi close-ups – yang dapat dikirim melalui MMS atau Bluetooth.
Gamers akan terpana dengan tampilan layar lebar ponsel S600. Untuk pertama kalinya, permainan dapat ditampilkan dengan layar horizontal, dengan ketajaman layar lebar, memberikan pengalaman permainan dan hiburan yang baru. Tombol petunjuk yang berada di sisi kiri dan tombol untuk bermain game yang berada di sisi kanan memudahkan pengguna untuk memaksimalkan tombol permainan dengan pre-installed versi 3D Worms Forts: Under Siege 3D dikembangkan oleh THQ Wireless, Extreme Air Snowboarding dikembangkan oleh Digital Chocolate dan multiplayer terbaru versi Midway’s Gauntlet yang dikembangkan oleh TKO Software.
Game juga dapat dimainkan dengan cara konvensional portrait mode atau mode berbentuk L menggunakan keyboard. Ponsel S600 juga menampilkan permainan multi-player peer-2-peer menggunakan Bluetooth.


Nokia Merelease Ponsel CDMA Terbaru: Nokia 7088, 6088, 2505, 1325 dan 1265



Nokia merelease Nokia 7088 bersama dengan empat ponsel CDMA terbaru lainnya. Ponsel-ponsel CDMA terbaru tersebut adalah Nokia 7088, Nokia 6088, Nokia 2505, Nokia 1325 dan Nokia 1265.

Ponsel CDMA Nokia 7088 Putih ( White)

Nokia 7088 dengan didesain L`Amour elegan ditujukan untuk pemakai profesional. Nokia 7088 memiliki layar berwarna 128×160 pixel, dilengkapi dengan mobile browser, kamera dan LED flash, voice recorder dan speakerphone terintegrasi. Pihak Nokia mengklaim, Nokia 7088 merupakan tipe CDMA pertama yang mengimplementasikan konfigurasi sliding (geser). Hanphone N7088 dilengkapi dengan tombol navigasi khusus untuk mempermudah dalam pengoperasian kamera dan video. Ponsel ini diharapkan dapat menembus pasar mid-end di Indonesia.

The Nokia 7088 L’Amour Collection Is Now Available

Ponsel CDMA Nokia 7088 Hitam / Black

Tentang Nokia 7088, Dominikus Susanto, Product Marketing Manager Nokia Indonesia, mengatakan:

Nokia 7088 desain sliding cocok bagi profesional yang stylish dan modern, Nokia 6088, Nokia 2505, Nokia 1325 dan Nokia 1265, merupakan produk terbaru teknologi CDMA…

Bagi pengguna yang menyukai koleksi L`Amour elegan dan penuh warna, Nokia hadirkan tipe 7088, merupakan produk ponsel CDMA pertama mengadopsi konfigurasi sliding (geser)…

Produk mid-end lainnya adalah Nokia 6088. Ponsel CDMA ini memiliki layar 128×160 pixel dengan 65 ribu warna dan didukung kamera VGA. Dengan yang elegan dan gaya, menjadikan handphone dengan kamera yang telah dilengkapi dengan lampu kilat tersebut cocok bagi profesional muda.

Nokia 2505, Nokia 1325 dan Nokia 1265 ditujukan bagi pemakai pemula. Handphone-handphone CDMA ini berdesain lipat dan elegan, dengan kemampuan yg cukup lengkap. N2505, N1325 dan N1265 termasuk dalam ponsel-ponsel lipat yang terkecil dari Nokia.

N1325 dan N1265 menawarkan desain candybar, ramping, sederhana namun tetap gaya, dengan tombol navigasi empat arah-nya. Kedua handphone ini menawarkan fitur perekam suara, games, kalender, stopwatch, alarm dan countdown timer. Nokia 1325 memfasilitasi 400 entry phonebook, sedangkan N1265 hanya 250 entry.

Ponsel Terbaru HTC 2010

ponsel htc terbaru 2010

zonaponsel.com – Portfolio ponsel terbaru yang akan dirilis HTC paruh pertama 2010 bocor melalui forum XDA developer. Portfolio rahasia HTC tersebut pernah dipresentasikan pada pertemuan di Wina bulan Oktober lalu.

HTC mengelompokkan ponsel terbarunya menurut kategori : Design / Lifestyle, Performance, Social dan Productivity. Dalam portfolio tersebut juga terlihat bahwa HTC terbaru akan mengusung android dan windows mobile.

Desain / Lifestyle

HTC Legend - Android, Rilis Maret 2010

HTC Salsa – Android, Rilis Juni 2010

htc terbaru htc legend

htc terbaru htc salsa

Social

HTC Tide – Android, Rilis April 2010

HTC Buzz – Android, Rilis Mei 2010

htc terbaru htc tide

htc terbaru htc buzz

Performance

HTC Bravo – Android, rilis April 2010

htc terbaru htc buzz

Productivity

HTC Photon – Windows Mobile, Rilis April 2010

HTC Trophy – Windows Mobile, Rilis Mei 2010

HTC Tera – Windows Mobile

htc terbaru htc photon

htc terbaru htc trophy

htc terbaru htc tera


Dominasi Ponsel Qwerty Bakal Melesat di 2010

Nokia E63

JAKARTA - Ponsel Qwerty diperkirakan akan semakin mendominasi penjualan ponsel di Indonesia pada tahun 2009. Pertumbuhan ponsel Qwerty diperkirakan tumbuh sekira 35 persen, sehingga tak heran jika produsen-produsen ponsel baik lokal maupun dunia akan tetap memproduksi ponsel Qwerty.

Hal itu terungkap dalam acara diskusi bertajuk "Tren Teknologi dan Prospek Bisnis Seluler 2010 di Mall Artha Gading, Jakarta, Kamis (26/11/2009). Dalam diskusi yang merupakan rangkaian acara 'Cellular Fair' Harian Seputar Indonesia tersebut hadir sejumlah perwakilan produsen ponsel seperti, Nokia, Venera, Taxco, dan HT Mobile.

Cellular Fair akan berlangsung di Mall Artha Gading pada 26 November 2009 hingga 29 November.

Menurut Bussines Development Manager HT Mobile, Anton Angjaya lifecycle ponsel-ponsel Qwerty masih panjang dan tetap akan terus berkembang. "Tentunya dengan berbagai kombinasi-kombinasi seperti touchscreen atau sliding,? kata Anton.

Desain Qwerty dapat memberikan kemudahan dan kecepatan bagi pengguna, terutama untuk mendukung fasilitas aplikasi situs jejaring. Product development Senior Manager PT Dinamika Agung, Toni Bati mengatakan, pertumbuhan ponsel Qwerty diprediksi naik 35-40 persen. "Qwerty akan melesat di tahun 2010," katanya.

Sejumlah produsen ponsel memang telah menyiapkan senjata ponsel Qwerty untuk tahun 2010 mendatang. Taxco sendiri sebagai pemain ponsel lokal mengungkapkan akan mengeluarkan sembilan ponsel Qwerty di tahun mendatang.
"Saat ini kami baru memiliki dua ponsel Qwerty, seri VX 1 dan VX2, tahun depan kami telah menyiapkan sembilan ponsel Qwerty dan tiga di antaranya saat ini telah siap, VX 3, VX4, dan VX5," ujar Adhi, Manager Produk PT Mikro Teknologi Indonesia (Taxco).

Pasar Qwerty di Indonesia sendiri memang masih terbuka cukup lebar. Data menunjukan pasar Qwerty di Indonesia baru 20 persen sedangkan sisanya dikuasai oleh ponsel berdesain candy bar dan desain lainnya. Penjualan Qwerty diperkirakan baru mencapai 1,7 juta.

Di sisi harga, Hendru melihat ponsel dengan harga di bawah satu juta rupiah masih diminati sekira 40 persen konsumen di Indonesia.

Selain tren ponsel berbentuk Qwerty bar, tren ponsel 2010 mendatang akan diramaikan dengan kehadiran ponsel-ponsel berbasis sistem operasi besutan Google, Android. "Android akan menjadi tren baru di tahun mendatang," tegas Anton.

Berbeda dengan Anton, Toni Bati mengatakan pasar di Indonesia masih perlu mendapatkan edukasi untuk memasarkan. Namun, Toni sendiri mengatakan Venera tetap akan mengarah ke ponsel Android di masa mendatang. "Saat ini kami lebih fokus dulu untuk menambah layanan fitur-fitur dan konten kepada masyarakat," ujar Toni.

Setali tiga uang dengan Venera, Taxco juga masih belum berencana meluncurkan handset berbasi Android dalam setahun ke depan. "Kami masih menggali dan mempelajari sistem operasi tersebut," ujar Managing Director Taxco, Michael Lesmana.

Kondisi pasar ponsel di tahun 2010 mendatang diperkirakan juga akan semakin membaik setelah pada kuartal pertama 2009 sempat mengalami kelesuan akibat krisis global yang melanda dunia. Usai kuartal pertama tahun 2009, penjualan ponsel pun mengalami peningkatan. Laporan firma riset iSuppli Corp mengungkapkan, penjualan ponsel global pada kuartal kedua (April-Juni) 2009 meningkat 4,7 persen dibandingkan kuartal pertama (Januari-Maret) 2009.

Pada kuartal kedua 2009, penjualan ponsel global sudah mengalami rebound (memantul naik). iSuppli mengungkapkan, pada kuartal kedua 2009, penjualan ponsel global naik menjadi 265,0 juta unit,dari 253,0 juta unit pada kuartal pertama 2009.


Foto Foto Handphone Terbaru 2010

Blackberry-Mobile-8 Handphone ..??

Hari gini siapa coba yang ga punya sama yang nama-nya Handphone atau lebih enak kita sebut “Hp”, mulai dari orang tua, remaja ampe anak2. Orang kantoran, anak sekolah, pegawai, montir, kuli, pengamen ampe pengemis juga pada punya Hp.

so.. kali ini ga ada salah-nya gue pengen nampilin koleksi “Foto Handphone terbaru 2010″ yang mungkin udah ada atau baru akan muncul di pasaran, diantara foto handphone berikut kira2 ada yang kaya kamu punya ga yach ..?? monggo di locking2 .. :-B

Inilah Foto Handphone terbaru 2010 :

- Nokia

—> Nokia 5610

Nokia-5610

—> Nokia 5230 :

Nokia-5230-06

—> N97 :

N97

Sony Ericsson

—> Sony Ericsson W61S :

Sony-Ericsson-W61S

—> Sony Ericsson T700 Slim :

Sony-Ericsson-T700-Slim

—> Sony Ericsson W580WH :

Sony-Ericsson-W580WH

—> Sony Ericsson T303 :

Sony-Ericsson-T303

—> Sony Ericsson Quick Share :

Sony-Ericsson-Quick-Share

—> Sony Ericsson CyberShot TX1 :

Sony-Ericsson-CyberShot-TX1

Samsung

—> Samsung Blue Earth :

Samsung-Blue-Earth

—> Samsung S9402 ego :

Samsung-S9402-ego

—> Samsung Prestonblack :

Samsung-Prestonblack

—> Samsung ?? :

Samsung

Motorola

—> Motorola Droid :

motorola-droid-phone

—> Motorola android :

Motorola-android

—> Motorola MB200 :

Motorol-mb200

—> LG KC 780 :

LG-kc780

—> iPhone :

iPhone

—> i-mobile :

i-mobile

—> Kingsun :

Kingsun

—> Pocket PC GPS :


Ponsel Lambang Prestis Manusia

Tanpa kita sadari kemajuan teknologi terutama di bidang telekomunikasi telah merubah gaya hidup kita. Salah satunya adalah alat telekomunikasi yang sudah sangat kita kenal dan kita gunakan sehari-hari yaitu handphone atau lebih dikenal dengan nama HP/Ponsel.

Ponsel yang dulunya merupakan kebutuhan tertier sepertinya sudah bergeser menjadi suatu kebutuhan ‘primer’. Lihat saja dari orang tua, eksekutif muda, bahkan sampai tukang sayur dan pembantu rumah tangga pun sudah menggunakannya. Dari harga jutaan sampai ratusan ribu, semua model dan bentuk merebak di pasaran bak jamur di musim hujan.

Apalagi saat ini sedang tren ponsel Blackberry yang sedang latah diggunakan setiap insani, namun tanpa dipikirkan apakah sebenarnya berguna? Hanya sedikit yang benar-benar membutuhkan ponsel ini, karena memang khusus diperuntukan oleh pebisnis yang sangat sering menggunakan email. Sedangkan sebagian besar hanya untuk mengakses Facebook, dan gengsi supaya terlihat exist dengan tren terbaru.

3033724807_aed29951d8_bMelihat fenomena ini, apakah ponsel dapat menjadi lambang gaya hidup seseorang? Apakah dengan memiliki dan membawa ponsel dengan harga 10 juta kamu bisa merasa lebih percaya diri atau lebih yakin di depan publik?

Ambil contoh seorang teman saya yang sudah lama menggunakan ponselnya dan menurut saya, keadaan ponsel-nya cukup tragis! Layar kaca sisi depan HP flip-nya sudah pecah, dan diakalinya dengan menempelkan solatip. Sedangkan layar bagian dalamnya pun tidak kalah parah. Layar tersebut penuh dengan debu yang entah bagaimana bisa sampai memenuhi tempat yang rapat dan sempit seperti itu.

Saya sering menyarankannya untuk mengganti ponsel baru, namun prinsipnya adalah, selama barang itu masih bisa nyaman digunakan ya tidak perlu ganti baru. Saya cukup kagum dengan-nya, karena tidak terpengaruh dengan ucapan orang lain serta tren terbaru. Pedahal jika dia melakukan rapat bertemu dengan calon client mungkin bisa menurunkan kredibilitasnya.

Sedikit dari kita yang bisa berprinsip seperti teman saya ini. Rata-rata umur paling panjang memiliki 1 tipe ponsel adalah 1 tahun, dan walaupun masih mulus pasti sudah punya keinginan untuk ganti model terbaru. Hal ini menunjukan bahwa ponsel memang sudah menjadi lambang prestis seseorang.

Lalu apakah kita patut ikut mengamini hal tersebut? Saya rasa tidak perlu, mengingat sekarang sedang krisis ekonomi global, ada baiknya kita mempertimbangkan 1000x untuk hal yang satu ini. Walaupun di Indonesia belum terlalu terasa krisis tersebut, namun kita perlu “sedia payung sebelum hujan” kan?

Berikut ini beberapa tips dari saya supaya kamu tidak terpengaruh atau menghilangkan kebiasaan untuk menggonta-ganti handphone:

  1. Usahakan seperti teman saya, jika memang masih bisa digunakan ya pakai saja sampai memang sudah rusak.
  2. Lihat fungsi dan kegunaan, belilah ponsel yang sesuai dengan fungsi dan kegunaan kamu. Bukan karena yang paling mahal dan yang sedang tren.
  3. Jangan terpengaruh oleh gencarnya iklan handphone baru, yang mengembor-gemborkan bisa menikmati discount apabila menggunakan kartu kredit X, dan berbagai kemudahan semu demi memiliki ponsel tren. Selama ponsel kamu bisa digunakan untuk komunikasi utama (telepon dan SMS), saya rasa sudah cukup mewakili.

Oiya, jangan lupa juga mempertimbangkan kesehatan dalam penggunaan ponsel.

0 Responses to "Ponsel Terbaru"

Posting Komentar